Panduan Cara hasilkan Profit dari Internet, Komisi Online Affiliate ratakan dan Yubi Store,Reseller Berkah Herbal,Cakning Dropshiper,Jual Buku Dewa Eka Prayoga,Bimbel RWP.

Bisnis Online dan Internet Marketing

Mengenal Bisnis Online dan Internet Marketing secara komprehensif

========================================================================

Sebelum membicarakan bisnis online dan internet marketing serta model dan jenis –jenisnya.ada baiknya anda mengetahui apa itu Bisnis Online dan Internet Marketing?..

Mungkin dari sebagian orang sudah banyak yang mengenal bisnis online dan bahkan sudah menjadi pekerjaan pokoknya.namun masih sangat banyak orang yang belum mengerti bahkan belum mengenal secara detail apa itu bisnis Online??...

Baik saya akan jabarkan dahulu apa itu bisnis online dan internet marketing satu persatu :Bisnis Online => adalah suatu kegiatan usaha baik itu jual produk,jual jasa dan keahlian serta hasil kreativitas yang dilakukan melalui media online berupa blog,forum jual beli ,dan social media.

Internet marketing => adalah kegiatan mempromosikan dan memasarkan produk maupun jasa anda melalui media internetJadi Bisnis online dan internet Marketing adalah kegiatan usaha,jual produk,penawaran jasa dan keahlian dengan cara mempromosikan dan memasarkan nya lewat media online atau internet yang dilakukan via forum jual beli,bikin blog review,toko online dan akun media social.

‘Sudah mulai paham kan ??...

Bisnis Online itu sangat banyak macamnya ,diantaranya bisa saya sebutkan disini :

1.Bisnis Online Samar ( obscure)

2.Bisnis Online Nyata

Mungkin anda bingung dengan adanya bisnis online nyata dan bisnis online samar???Memang ada bisnis online tidak nyata alias samar???

Oke…. Saya akan ulas jenis bisnis online yang pertama yaitu BISNIS ONLINE SAMAR ( OBSCURE).

Bisnis samara tau obscure adalah kegiatan bisnis yang dilakukan via situs website ,namun tidak jelas akan apa yang dibisniskan (tidak konkrit) baik wujud maupun bentuknya.sehingga kita bertanya apa sih yang kita jual ?? apasih yang kita promosikan sampai bisa menghasilkan income,sedang produk atau barang yang di bisniskan tidak jelas bentuknya.


Image result for gambar skema arisan berantai
Bisnis online samar ini cukup banyak ,namun saya ambil yang kentara saja :

1.      Arisan berantai,merupakan arisan system piramida.dimana setiap anggota yang baru bergabung diharuskan menyetorkan uang kepada 2-4 orang via rekening bank sekali saja.anggotanya tidak saling mengenal dan bertemu.sehinga terjadi aksi penipuan dan duplikasi anggota.
2.      Surat berantai,system nya sama dengan arisan berantai namun  beda cara menyebarkan dan mempromosikan bisnisnya,yaitu melalui surat maupun email.sedang prinsip kerjanya sama dengan arisan berantai.
3.      Menjual  situs serupa,menawarkan pendapatan besar di internet dengan cara daftar dan mengisi form serta membayar sejumlah uang kepada pemilik situs,transfer uang ke rekening yang bersangkutan,setelah uang dikirim kemudian melakukan konfirmasi lewat sms atau email untuk mempercepat proses.
Image result for gambar skema arisan berantai
Apa sebetulnya yang kita beli? Kita membeli system atau web serupa yang kemudian akan kita ganti /edit nama url,dan data-data kita di web tersebut untuk kemudian kita sudah bisa langsung mempromosikan web tersebut kepada orang lain.
Kalau kita piker-pikir apa sih yang kiat jual?? Jawabnya “ya website serupa tapi tak sama “,serupa bentuk dan desainnya namun beda data pemiliknya.
Kalau ada yang bertanya ,apakah ini sama dengan program affiliate reseller yang memberikan website replica kepada kita untuk media promosi???.... ok, Jelas berbeda !!  affiliate yang mempromosikan produknya via website replika adalah jelas bisnis online real atau nyata .sebab yang ditawarkan dan dipromosikan adalah produk yang jelas dan ada bentuknya seperti sepatu,baju dan tas.sedang yang kita bahas diatas adalah menjual situs website serupa dan website tersebut adalah produk atau layanan yang di jual nya kepada orang lain.


2. Bisnis online nyata ,adalah kegiatan bisnis atau usaha  berupa penjualan produk,layanan jasa dan keahlian yang di promosikan lewat media online berupa situs website,blog dan fanpage facebook. Diantaranya :

a. Lelang Online,


bisnis pelelangan ini sangat marak dan diminati banyak netpreneur.sedang bentuknya mirip dengan pasar loak di dunia maya.para pengunjung situs lelang ini bisa mencari aneka barang langka,unik,barang antic dan kuno,uang kuno dan ada kemungkinana barang baru juga ikut dilelang.situs lelang yang terkenal adalah ebay.com , situs ecommerce yang elbih focus pada pelelangan secara online.yaitu sebuah marketplace dimana orang-orang diseluruh duniadapat bertemu dan melakukan jual beli dalam sebuah jaringan.ebay berfokus pada auction atau lelang.

b. Toko online ,





layaknya sebuah toko yang menjual aneka produk seperti tas,baju,accessories dan lainnya kepada pengunjung .bedanya hanay pada tampilan tokonya yang berupa toko virtual atau online.kita bisa memajang aneka produk yang ingin kita jual dengan menyertakan deskripsi tentang produk berupa keterangan bahan,ukuran,jenis dan model,harga serta warna.dan dilengkapi juga dengan gambar yang bagus ,cerah dan menarik pengunjung.

c. Home industry,
produk yang dihasilkan dari sebuah home industry atau factory outlet dan dipajang di sebuah situs website berbentuk toko online.
c.Menjual informasi berupa buku,ebook dan cd panduan bisnis
agency online,seperti penjualan tiket pesawat,voucher hotel dan lannya.

d. Jasa online,menjual jasa atau keahlian di situs atau website diantaranya:


  1.  jasa urus perizinan
  2. jasa sewa villa
  3. jasa desain grafis
  4. jasa konsultan
  5. dan jasa lowyer/pengacara.

e. Advertisng atau periklanan online


Demikian lah artikel tentang mengenal bisnis online dan internet marketing  yang saya ketahui  dan disarikan dari beberapa blog dan website yang membahas tentang bisnis online dan internet marketing.dan menurut saya ini adalah langkah dasar sebelum anda melangkah untuk memulai bisnis online bagi pemula.yang belum pernah atau sama sekali belum mencicipi dunia jual beli offline.sehngga bisa memilah dan memilih mana yang benar-benar bisnis online dan mana yang bisnis obscure alias samar yang berpotensi pada kerugian dan penipuan secara halus.
Sedang untuk para pebisnis offline,pemilik toko dan lapak di dunia nyata,bisnis online dan internet merupakan opsi dan solusi untuk melebarkan sayap bisnisnya untuk menjangkau lebih banyak pembeli yang ada di berbagai wilayah tanpa harus membuka cabang offline di daerah tersebut.semua bisa di kendalikan di satu tempat saja.mengasikkan bukan???....


Nantikan artikel selanjutnya yang akan membahas Persiapan memulai Bisnis Online ,semoga dengan artikel diatas bermanfaat bagi anda yang belum pernah berjualan offline,karyawan yang ingin bisnis sampingan diinternet,mahasiswa dan pelajar yang ingin menambah uang saku.agar mengenal jenis bisnis online yang benar dan tidak tertipu sehingga mengalami kerugian yang semestinya bisa di hindari.
Share on Google Plus

About Ahmad Burhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar